Cara Sehat Memasak Mie Instan


Halo Sis, ketemu lagi dengan Shafamom di artikel cara sehat memasak mie instan. Seperti kita tahu bahwa aroma mie instan dan rasanya yang lezat sangat disukai anak-anak, bahkan orang dewasa. Akan tetapi, dibalik kesemuanya itu mie instan membawa potensi bahaya akibat kandungan bahan pengawet dan pewarna yang dapat merusak tubuh.

Pada dasarnya, meski tidak sepenuhnya menghilangkan potensi kandungn zat yang dapat merusak kesehatan tubuh, bahaya beberapa unsur yang ada dalam mie instan dapat kita minimalisir dengan beberapa langkah, yaitu:

Mengatur Frekuensi
Kita dapat meminimalisir bahaya kadnungan zat dalam mie instan dengan mengurangi ferkuensi konsumsi. Jika sebelumnya hampir setiap hari kita makan mie instan, akan lebih baik jika bahan makanan ini dikonsumsi paling sering satu minggu sekali, hanya untuk memenuhi rasa rindu semata.

Membuang air rebusan pertama
Untuk mengurangi kandungan bahan pengawet yang melekat, Sista dapat membuang air rebusan pertama ketika memasak mie. Dipercaya bahwa bahan pengawet mie telah lebur dalam air rebusan tersebut. Kemudian, ganti air rebusan dengan air mendidih lainnya.

Mencampur dengan sayuran
Usahakan memasak mie instan dengan dilengkapi sayuran untuk menambah keanekaragaman gizi bagi tubuh. meski tidak secara langsung menghilangkan kadnungan negatifnya, sayuran akan menambah daya tahan tubuh terhadap segala jenis gangguan.

Memastikan Kondisi Mie
Meski bukan kesengajaan, mie instan kadang dijual dengan kondisi yang sudah tidak layak konsumsi, baik karena kadaluwarsa maupun karena kemasan rusak diserbu berbagai jenis binatang. Dengan kondisi yang tidak baik inilah, berbagai risiko tambahan akan menyertai mie tersebut.

Nah, itulah beberapa langkah dalam cara sehat memasak mie instan yang dapat Shafamom bagi kali ini. Semoga Sista dan keluarga senantiasa dianugreahkan kesehatan dengan berusaha untuk sehat. Semoga bermanfaat dan salam feminim.

Kategori:

 
Powered by Blogger.